Rabu, 04 Maret 2015

10 Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler di Dunia

99ae26aaf530a503a533ac422d2ccdcb_anime_wallpaper_v1_by_jontewftnd4ye097
Anime, yang bahasa Jepang ditulis () ternyata dibaca A-ni-me bukan anim adalah animasi khas negeri Sakura Jepang yang biasanya memiliki ciri khas gambar-gambar yang memiliki corak warna-warni dan juga menampilkan tokoh-tokoh dari berbagai macam lokasi beserta cerita yang berbeda-beda pula dan dikhususkan dengan para penontonnya pula.
Dari sejumlah anime khas Jepang yang paling terkenal, Campur campur mencoba merangkum 10 anime terbaik Jepang yang namanya sudah populer hinga ke seluruh penjuru dunia. Penasaran apa saja? Berikut 10 besar anime Jepang terbaik dan terpopuler tersebut :
1. One Piece
One piece sendiri merupakan salah satu edisi manga atau juga yang disebut dengan anime terbaik dan bahkan terpopuler sepanjang masa. Dalam kisahnya anime One Piece sendiri menceritakan tentang kehidupan dan petualangan bajak laut dalam hal mencari harta karun. Dari beberapa informasi di internet diketahui bahwa anime yang satu ini merupakan pemegang salah satu rekor penjualan terbanyak dan tercepat di seluruh penjuru dunia. Apalagi mengingat chapter atau yang juga sering disebut dengan episode dari One Piece hingga saat ini sudah mencapai edisi 700 lebih, bahkan hingga sekarang proses produksi pembuatan anime ini masih terus berlanjut.
2. Naruto
Penggemar Naruto memang tidak sedikit hingga ke seluruh dunia, bahkan termasuk pula diantaranya adalah berasal dari Indonesia. Naruto sendiri bercerita tentang kehidupan seorang ninja atau Shinobi dengan seorang monster yang memiliki 9 ekor. Anime ini semakin menarik dengan banyaknya pesan moral dan semangat perjuangan pantang menyerah dalam ceritanya. Kesuksesannya pun ditandai dengan telah terbitnya sekitar 650 lebih episode.
3. Bleach
Ichigo Kurosaki adalah salah satu tokoh utama yang ada dalam serial anime Bleach ini. Dimana diceritakan sang tokoh utama tersebut mempunyai kekuatan dari dewa kematian. Serial anime yang satu ini telah diputar sejak tahun 2004 yang lalu, dan berhasil mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para pecinta anime Jepang.
4. Fairy Tale
Kisah anime yang satu ini adalah tentang seorang penyihir dalam dunia sihir. Perjalanan panjang kisah seorang penyihir tersebut berawal ketika sang tokoh utama memasuki sebuah organisasi sihir bernama Fairy Tale Guide yang membuatnya dibebani dengan berbagai misi di tiap harinya. Tiap episode dari Fairy Tale ini sendiri sangat dinantikan karena memang alur serta cerita yang dibawakannya sangat menarik.
5. Death Note
Kesuksesan anime ini ditandai dengan adanya jutaan penikmat serial anime ini di seluruh penjuru dunia. Kisah ini bermula ketika salah seorang tokoh yang bernama Light Yagami menemukan salah satu buku yang ternyata kepunyaan Dewa Kematian. Dengan buku tersebut, dirinya bisa membunuh siapa saja hanya dengan menuliskan namanya di dalam buku tersebut. Konflik pun kemudian terjadi manakala seorang detiktif L berusaha melacak mengenai keberadaan Light Yagami.
6. Detective Conan
Kisah mengenai Detective Conan ini memang sangat terkenal di dunia, pasalnya serial ini telah ada sejak admin masih duduk di bangku SD dan bahkan mungkin sebelum admin masuk SD sudah ada. Menceritakan mengenai seorang detective yang terjebak dalam tubuh seorang anak kecil bernama Conan akibat diracun oleh sebuah organisasi baju hitam. Menariknya Conan pun ditiap harinya selalu membantu Ayah Ran, Kogoro Mouri dalam memecahkan berbagai kasus terutama dalam hal pembunuhan dengan penjelasan dan alur cerita yang menarik dan penjelasan yang sangat mudah difahami.
7. Afro Samurai
Anime Afro Samurai ini sendiri berawal dari sebuah buku novel grafis yang dikarang oleh Takashi Okazaki. Menceritakan tentang seorang pendekar samurai yang ingin menuntut balas atas kematian sang ayah. Dalam perjalanan dirinya membalas dendam tersebut, ditemukan berbagai rintangan dan harus menghadapi berbagai musuh demi tujuannya yakni membalas dendamnya. Anime ini dirilis pada tahun 2006 silam dan telah dibuat dalam bentuk DVD pada tahun 2007.
8. Belzeebub
Oga Tatsumi adalah salah satu tokoh utama dalam kartun anime yang satu ini. Remaja tersebut terpaksa mengurus seorang bayi yang ternyata merupakan utusan dari seorang raja iblis yang berniat untuk memusnahkan alam semesta. Oga sendiri akhirnya bertugas merawat sang bayi, perjalanan Oga Tatsumi sendiri berawal dari saat dirinya menemukan sang bayi dipinggir sungai secara tidak sengaja.
9. Dragon Ball Z
Bercerita tentang seorang tokoh bernama Goku yang berasal dari negeri Saiya. Goku sendiri memiliki kekuatan yang luar biasa dab berani menantang berbagai musuh yang ingin menguasai bumi. Menariknya lagi, dalam serial anime yang satu ini terdapat iconic 7 bola naga yang apabila bisa disatukan dapat mengabulkan tiga permintaan.
10. Hunter X Hunter
Gon Freecss adalah salah satu anak yang menjadi tokoh dalam serial anime Jepang yang satu ini. Dalam kisahnya anak tersebut sedang dalam petualangan demi menemukan sang ayah yang masih sangat misterius. Dalam petualangannya dirinya bertemu dengan dua orang teman yakni Killua dan Mlai. Sejak itulah musuh pun selalu ada, uniknya dengan berjalannya waktu kekauatannya pun kian bertambah.

0 komentar:

Posting Komentar