Rabu, 04 Maret 2015

Cincin Batu Akik Terbaik

1. Cincin Batu Kalimaya
Jenis batu ini termasuk ke dalam permata asli yang berasal dari Banten. Jenis batu akik cincin ini memang kini banyak menjadi buruan para kolektor. Dengan keindahan yang terdapat di dalamnya ini, batu akik kalimaya dibandrol dengan harga yang fantastis hingga puluhan juta rupiah dengan kualitasnya yang terbaik. Salah satu jenis cincin batu akik terbaik batu Kalimaya ini memiliki beragam variasi warna dan motif. Adapun jenis-jenis batu kalimaya yang banyak dicari orang adalah jenis Kalimaya Susu, Black Oval, dan Kalimaya Kembang.
Cincin Batu Kalimaya
2. Cincin Batu Bacan
Batu Bacan juga termasuk ke dalam salah satu Cincin Batu Akik yang mempesona. Ciri khas dari Batu Bacan ini berwarna hijau, yang merupakan sejenis batu permata yang kini menjadi incaran para kolektor. Batu Bacan ini cukup banyak dijumpai di desa Palamea dan juga desa Doko. Maka tak heran jika kedua jenis batu ini diberi nama sesuai nama daerahnya masing-masing, yaitu batu Bacan Palamea dan Bacan Doko. (Baca : Cara Membedakan Batu Bacan Asli dengan Palsu)
Cincin Batu Bacan
3. Cincin Batu Bulu Macan
Jenis batu akik berupa cincin yang tak kalah menariknya adalah jenis batu bulu macan. Batu bulu macan ini memiliki corak yang sama persis dengan bulu macan. Batu ini tergolong kategori dari batu agate atau akik yang termasuk kedalam batu akik termahal. Batu ini pasalnya termasuk ke dalam mustika asli yang berasal dari Indonesia, tepatnya di daerah Jember maupun Lumajang, Jawa Timur.
Cincin Batu Bulu Macan
Nah, itulah Jenis  Cincin Batu Akik Terbaik di Indonesia yang bisa kita jumpai di pasaran dengan harga dan kualitas yang cukup seimbang!

1 komentar: