Kamis, 12 Februari 2015

tips merawat motor metic

Pentingnya Rutin Merawat Motor Matic Honda Beat Injeksi

Itulah sebabnya mayoritas pembeli sepeda motor sekarang lebih memilih matic injeksi karena lebih hemat biaya BBM daripada motor matic jenis konvensional, dan kendaraan terlaris pada 1 tahun terakhir adalah motor matik Honda Beat.
Motor matic Honda Beat injeksi mempunyai perbedaan mendasar dengan motor matic jenis lainnya pada segi pencampuran bahan bakar dan udara yang akan dimasukkan ke ruang pembakaran, dimana motor matic injeksi sudah meninggalkan sistem konvensional karburator. Motor matic injeksi Beat menggunakan teknologi elektronika terbaru dalam memuncratkan campuran bahan bakar dan udara di ruang pembakaran.
Honda-BeAT-injeksi-2014
Tips Merawat Motor Matic Honda Beat Injeksi
Honda Beat-FI mempunyai kelebihan karena sistem ijeksi langsung secara langsung menjadikan usia mesin lebih lama dan emisi gas buang sangat ramah pada ekosistem di bumi. Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa motor matik injeksi Beat terbaru harus dirawat secara rutin dan berkala agar perfoma dan ketahanan skuter ini tetap terjaga.

Tips Merawat Motor Matic Honda Beat Injeksi

Para rider harus tahu cara merawat motor matic Beat 2014 sehingga Anda tetap mendapatkan tunggangan yang memiliki performa mesin yang tetap tangguh dan selalu mempunyai kondisi optimal.
Honda-BeAT-injeksi-2014
Tips Merawat Motor Matic Honda Beat Injeksi

kami akan berbagi seputar tips merawat motor BeAT injeksi :
  1. Pagi hari sebelum berangkat kerja atau kuliah maka Anda perlu menghangatkan mesin dengan cara menghidupkan motor matic ijeksi dalam keadaan idle selama 3 sampai dengan 5 menit. Langkah ini berguna supaya oli merata pada seluruh komponen mesin dan motor sudah dalam keadaan optimal sebelum dibawa berkendara.
  2. Pada wakti naik motor matik injeksi maka ikuti saran para ahli otomotif tentang buruknya kebiasaan menggeber atau gas throttle terlalu cepat dalam waktu singkat atau melepas putaran gas dengan gerakan yang cepat karena mesin akan terpengaruh dan akhirnya merusak beberapa komponen mesin jika dilakukan dalam jangka panjang.
  3. Cara merawat motor matic selanjutnya adalah rajin mengganti oli transmisi matik secara rutin ketika memenuhi jarak tempuh tertentu, karena oli yang sudah cukup lama digunakan akan berkurang kualitasnya.
  4. Anda harus rutin memperhatikan keadaan busi dan aki, karena kedua komponen motor ini sering kali mengalami kerusakan.
  5. Para rider juga disarankan tetap rajin dalam mengontrol keadaan vent belt dan roller setidaknya 1 bulan sekali atau jika kamu merasakan sesuatu yang tidak beres pada saat berkendara.

0 komentar:

Posting Komentar